Loading...

Kyai di Kecamatan Garawangi Bantu Salurkan Bansos


KUNINGAN (OKE) Kyai Muhammad Oding Sajidin, Dai Kamtibmas Kecamatan Garawangi , turut membantu Polres Kuningan dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19.


Adapun lokasinya di Desa Lengkong, Kecamatab Garawangi Selasa (13/07/21). Sebagai pimpinan dari Pondok Pesantren Baitul Muta'alimin, Kyai Muhammad Oding Sajidin aktif dalam berbagai kegiatan sosial.


Salah satunya membantu Polres Kuningan dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayahnya.


“Dalam masa wabah pandemi Covid-19 saat ini, terlebih dalam masa pemberlakukan PPKM Darurat, banyak warga masyarakat di wilayah kami yang terkena dampaknya, terutama dari sisi ekonomi.  Oleh karena itu kami menyambut positif kegiatan yang dilakukan Polres Kuningan dengan cara memberikan bantuan kepada mereka”, ujar Kyai Muhammad Oding kepada sejumlah awak media.


Dirinya pun menyampaikan terima kasih kepada Polres Kuningan yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat dengan berbagi memberikan bantuan sembako. 


“Kegiatan bakti sosial yang dilakukan Polres Kuningan ini patut dicontoh oleh pihak lain, karena sedikit banyak akan membantu meringankan beban hidup mereka”, tambah sang Kyai.


Sebagai Dai Kamtibmas, dirinya akan terus berkomitmen untuk terus membantu berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan Polres Kuningan, terlebih kegiatan sosial dalam masa wabah pandemi Covid-19.


Sebagai tokoh masyarakat, keberadaan Kyai Muhammad Oding Sajidin sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Desa Lengkong. 


Karena selain memberikan tauziah kepada masyarakat, tidak jarang dirinya dalam masa wabah pandemi Covid-19 ini memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Untuk diketahui, dalam kegiatan pemberian bantuan 250 paket sembako yang dilakukan Polres Kuningan, Kyai Muhammad Oding Sajidin ikut serta dalam menyalurkan paket sembako tersebut kepada masyarakat. 


Ke-250 paket tersebut, berisi beras, mie instan, obat-obatan serta peralatan Prokes yang ditujukan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 terutama yang sedang melakukan isolasi mandiri. (dhn)

Posting Komentar untuk "Kyai di Kecamatan Garawangi Bantu Salurkan Bansos"