Loading...

Bagi-bagi Nasi Bungkus

 



KUNINGAN (OKE) - Berbagai bentuk perhatian dan keperdulian kepada masyarakat dalam masa pemberlakukan PPKM Darurat Jawa Bali terus dilakukan Polres Kuningan. 


Kali ini kegiatan yang dilakukan berupa pemberian 200 paket nasi bungkus kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 di Kab Kuningan, Selasa (13/07/21).


Kegiatan pembagian paket nasi bungkus dipimpin langsung Kasi Humas Polres Kuningan, Iptu Carsa, S.Kep.,MM didampingi sejumlah anggota Polwan dari Polres Kuningan kepada sejumlah warga terutama para pengemudi ojek online dan ojek pangkalan.


Selain itu, pedagang kecil serta supir angkot yang berada di kawasan Taman Kota, jalan Siliwangi dan juga di kawasan terminal Kertawangunan, Kab Kuningan.


Kepada awak media, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Carsa, S.Kep.,M.M., menyatakan bahwa tujuan pembagian paket nasi bungkus yang dilakukan Polres Kuningan guna membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat wabah pandemi Covid-19.


“Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, terutama dalam masa pemberlakukan PPKM Darurat Jawa Bali, salah satu kebutuhan dari warga masyarakat saat ini adalah dari sisi pangan, intinya mereka perlu makan”, tutur Iptu Carsa.


Iptu Carsa lebih jauh menyatakan “dalam masa PPKM Darurat Jawa Bali saat ini, berbagai bentuk perhatian dan keperdulian Polri dalam hal ini Polres Kuningan akan terus dilakukan kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Kuningan, dengan harapan dapat meringankan beban hidupnya”, sambung Iptu Carsa.


Tidak lupa pada kesempatan itu Iptu Carsa juga mengingatkan dan menghimbau agar seluruh warga masyarakat terutama yang melakukan aktivitas di luar, mematuhi dan mentaati pemberlakuan PPKM Darurat dengan cara menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam setiap aktivitasnya”, pungkasnya.


Terpisah, Sidik Solahudin, salah seorang pengemudi ojek online penerima bantuan nasi bungkus  mengucapkan terima kasih kepada Polres Kuningan yang telah perduli kepada masyarakat kecil seperti dirinya dan berharap agar bantuan seperti itu terus dilakukan.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Kuningan yang telah memberikan bantuan nasi bungkus, walaupun hanya nasi bungkus, namun sangat membantu masyarakat kecil seperti saya”, ujarnya.

 (dhn)

Posting Komentar untuk "Bagi-bagi Nasi Bungkus"