Loading...

Presiden Bakal Resmikan Bendungan Kuningan

 



KUNINGAN (OKE)- Pembangunan Strategis Nasional, Bendungan Kuningan akan segera diresmikan Presiden RI Jokowi dalam waktu dekat. 

Untuk  persiapannya Bupati Kuningan H Acep Purnama, MH melakukan peninjauan  langsung ke lokasi  tersebut. Bahkan hadir juga Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti MH, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung (Cimancis) Dr Ismail Widadi ST MSc.

Selanjutnya Perwakilan Perhutani, dan Kementerian PUPR, Kepala Dinas PUTR Ridwan Setiawan, SH MSi, Kepala Dinas PKPP Ir Putu Bagiasna MT, Kepala Bappeda Ir. Usep Sumirat Kuningan Selasa (15/6/2021).

Bupati Kuningan, disela peninjauannya itu, menuturkan, saat ini meninjau lokasi Rencana Pembangunan Strategis Nasional Bendungan Kuningan yang akan diresmikan Presiden RI  Jokowi dalam waktu dekat bisa berjalan dengan  baik dan lancar.

“Alhamdulillah, target pembangunan bisa dilakukan sesuai rencana. Bahkan dalam pelaksanaannya tergolong cepat, tentunya semua ini tak lepas semua dukungan dari Bapak Presiden RI, Kementerian PUPR, Perhutani, BBWS Cimancis, dukungan Bupati Brebes, dan masyarkat sekitar yang terdampak pembangunan bendungan tersebut, dan pihak lainnya,”katanya.  

Bupati Kuningan juga menyampaikan terima kasih  dan memberikan hormat kepada Warga Desa Kawungsari yang sudah merelakan lahannya untuk pembangunan Bendungan Kuningan, termasuk juga Desa Randusari,  yang sekarang sudah  direlokasi ke Desa Sukarapih dengan disiapkan pemukiman  rumah permanen.

“Dengan Pembangunan Bendungan ini, saya yakin akan memberikan manfaat untuk pengairan bukan hanya Kuningan, namun juga Kabupaten Brebes. Sehingga kebaikan ini akan menjadi kebaikan untuk NKRI dalam mewujudkan pembangunan strategis nasional,”ucapnya.  

Masih di lokasi Bendungan, Bupati  Brebes, Hj Idza Priyanti, MH,  atas nama Pemerintah  dan Masyarakat Brebes menyampaikan terima kasih  kepada Presiden RI Jokowi, Pemerintah Kabupaten Kuningan dan masyarakatnya atas dukungan mewujudkan Pembangunan Strategis Nasional Bendungan Kuningan ini.

“Dengan adanya Bendungan ini  dampaknya sangat besar untuk pengairan di Kabupaten Kuningan, dan sekitaranya. Bahkan untuk Brebes bisa mengairi 2.000 ha, khususnya Wilayah Brebes Barat tepatnya Losari. Dengan pertanian  padi dan  bawang merah yang  nantinya bisa panen 2 kali,”ungkapnya.

Seperti halnya disampaikan Bupati Kuningan, Bupati Brebes juga meminta  dukungan kepada semua masyarakat  pada waktunya peresmian bendungan  oleh Bapak Presiden RI dapat berjalan dengan baik dan lancar

Dari kabar yang kuningan peroleh Jokowi akan meresemikan bendungan pada tanggal 21 Juni 2021. (dhn)


Posting Komentar untuk "Presiden Bakal Resmikan Bendungan Kuningan "