Loading...

Sambut HANI, Komunitas Sepeda Keliling 10 Daerah Ajak Perangi Narkoba








MAJALENGAKA (BK)- Menyambut Hari Anti Narkotika Internasional, BNN Kabupaten Kuningan berkoordinasi dengan BNNP Jawa Barat serta berpartisipasi dan mendukung dalam kegiatan masyarakat.





Kegiatan yang bertajuk “Gowes Jabar Bersinar, Juara Lahir Batin Untuk Indonesia Bersinar” ini merupakan inisiasi dari Tim Pesepedan Federalist Bandung Indonesia (FBI).





Para pesepeda ini telah dan akan mengelilingi 10 Kabupaten/Kota. Kesepuluh kota tersebut antara lain Sumedang, Majalengka, Indramayu, Karawang, Cikarang, Bekasi, Depok, Bogor, Cianjur, Cimahi, dan Bandung.





Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 26-30 Mei 2021 dengan bermula dari Kantor BNN Provinsi Jawa Barat dan berakhir di Gedung Sate / Balai Kota Bandung.





Menurut kepala BNN Kabupaten Kuningan AKBP Yaya Satyanagara, SH selaku penanggung Jawab acara Break Gowes wilayah Majalengka, menyambut baik terhadap komitmen para pesepeda untuk turut serta berkampanye “War on Drugs”.





Untuk break Majalengka, pemberhentian tepat di kecamatan Kertajati yang dilanjutkan dengan acara sambutan, pembacaan Petisi dan puisi perang terhadap narkoba.





Selain Kepala AKBP Yaya, turut hadir pula wabup Majalengka Tarsono D Mardiana dan ASDA III Setda Kabupaten Kuningan Dian Fenti AsmaraSAP.





Wabup Tarsono menyatakan dukungan penuh untuk pendirian BNNK di Majalengka. Hal ini karena Tarsono memprediksi bahwa dengan adanya Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, ada kemungkinan besar menjadi temtat transit dan sasaran bnadar narkoba.





Maka dari itu pendirian BNN di Majalengka diharapkannya dapat mengantisipasi hal tersebut.





Acara inti dalam kegiatan gowes ini adalah petisi yang dibacakan masyarakat agar Pemerintah Daerah lebih sadar tentang pentingnya program P4GN. Sehingga mereka mau mendukung penuh sebagaimana yang dilakukan oleh Pemda Jawa Barat beserta jajarannya agar ditiru oleh Pemda hingga ke tingkat BNN Kota/Kabupaten.


Posting Komentar untuk "Sambut HANI, Komunitas Sepeda Keliling 10 Daerah Ajak Perangi Narkoba"