Loading...

Ikut Padamkan Api, Dua Warga Terluka

j






KUNINGAN (BK)- Dua warga Lingkungan Aton Rt. 06 Rp. 05 Kelurahan Cijoho Kec. Kuningan mengalami luka ketika ikut ikut api di rumah kake Wawan (69).





Kejadian kebakaran itu terjadi pada Rabu (26/5/2021) dini hari





pukul +- 03.00 WIB. Dengan ukuran bangunan +_ 3×6= 18 m2 .





Adapun dua orang yang terluka adalah Ucin (48) luka ringan terkena kaca (saat melakukan pemadaman). Kemudian,Hendra (34) luka memar terpeleset di lantai ketika mengirimkan aplikasi api.






Menurut Keterangan Kakek Wawan yang tinggal seorang diri itu, sekitar pukul 03.15 WIB sudah melihat api berkobar di atap bangunan rumah yang bersumber dari ruangan dapur.





Pemilik rumah lansung berlari keluar rumah untuk meminta pertolongan warga sekitar.





Warga berusaha api dan menyelamatkan barang -barang dari rumah dan karena TKP yang padat khawatir merembet ke bangunan lain..





Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.10WIB. Peyebab kebakaran diduga berasal dari tungku yang telah digunakan untuk memasak yang lupa dinyalakan, dan merembet ke kayu bakar disekitar tungku dan terjadilah kebakaran.





Warga setempat baru melaporkan kejadian kebakaran salah satu anggota UPT Pemadam Kebakaran Yosef A Nugraha pada pukul 06.30 WIB.





Kemudian anggota melakukan inspeksi di TKP kebakaran setelah mendapatkan laporan dari warga setempat. Sangat di sayangkan saat kejadian kebakaran, sama sekali tidak ada laloran dari Pihak RT/RW atau warga setempat di Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kuningan (0232) 871113.





“Hasil inspeksi disampaikam bahwa kebakaran berasal dari sisa bara yang masih menyala di tungku yag terletak di dapur, kemudian membakar tumpukan cadangan kayu bakar,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.





Diterangkan,   pemilik rumah memerlukan perbaikan bangunan dapur, makanan dan obat-obatan. Untuk total kebakaran adalah Rp 10 juta. Adapun rincinnya adalah luas bangunan yang terbakar 3x6 = 18m2 x @Rp.500.000 = Rp9 juta,  perabotan rumah tangga, dll +_ Rp. 1 juta.(BK)


Posting Komentar untuk "Ikut Padamkan Api, Dua Warga Terluka"