Loading...

Bukan Cuman Tempat Nongkrong Tapi Juga Expresi






KUNINGAN (BK) - Bagi kalian yang emang seneng nongkrong, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan tepat, apalagi akhir pekan. Namanya Express-o Coffe and Space.





Tempat yang berada di Jalan Baru Ir Soekarno Hatta (Jalan Baru Pramuka) ini, jadi salah satu tempat kopi, yang bisa dibilang ‘wadahnya’ musisi.





Sang pemilik, Luthfi Ananta Sehanuri menyebut tempatnya memang bukan hanya ingin fokus di kopi, tapi jadi wadah untuk banyak work space. Mimpinya, di tempatnya kedepan bukan hanya menyediakan kopi, tapi banyak work space lainnya, bisa clothing, art dan banyak lagi.





“Sebenernya di luar kota udah banyak kok. Kita juga pengen bawa itu ke Kuningan. Banyak kolaborasi-kolaborasi,” sebutnya saat diwawancarai Senin (24/5/2021) malam.





Di express-o sendiri, hingga sekarang rutin digelar live musik di akhir pekan. Kadang juga digelar secara dadakan dan tidak terjadwal, mendadak akustik.





Luthfi, termasuk orang yang serius men-set live musik di tempatnya. Tempat terbuka, biasanya dibuat agak gelap di bagian penonton, dan dibuat terang untuk penampil.





Tentu saja, konsep seperti ini, memberikan kesan nonton live musik sambil ngopi, bukan sebaliknya.





“Kita emang pengen nyedian panggung buat temen-temen yang punya kreasi. Karena di Kuningan itu banyak banget yang punya potensi dan kreasi, tapi kadang susah cari tempat untuk show up,” sebutnya.





Dalam obrolan yang panjang, Luthfi juga sempat mengatakan alasan kenapa tempatnya termasuk yang lebih menjadikan seniman sebagai fokusnya, apresiasi seniman. Karena hal itu, pengunjung kedai bisa merasakan sensasi nonton konser private di tempatnya, bukan sekedar nongkrong belaka.





“Kalo nama expresso sendiri, nyambung sama nama kopi. Kebetulan orang tua juga punya usaha kargo, sama ada express nya,” imbuhnya.





Express-o Coffe and Space sendiri biasa buka mulai dari jam 3 sore sampai jam 11 malam saat masa normal (saat tidak ada pembatasan jam buka). Bagi kalian yang ingin menikmati suasana tenang, bisa datang sore dan nongkring di area depan. Dan kalo mau seru-seruan rame, di dalam pada malam hari, adalah pilihan tepat.





“Sebenernya kita terbuka juga buat temen yang misalnya perlu panggung buat show up, bisa cek di Instagram kita, nanti ada WA juga disana,” sebut pemilik akun @xprsso.coffeespace tersebut.





Selain konsepannya yang unik dan konsennya pada kreasi, di tempatnya juga mengusung nama-nama unik. Sebut saja minuman andalannya kopi susu ilumination dan mother land.





“Sebenernya artinya bagus a, ilumination kan artinya jalur pencerahan,” sebutnya diselingi tawa yang lepas.





Mother land sendiri, direkomendasikannya untuk pengunjung perempuan karena ada cokelatnya. Pengunjung juga tidak perlu khawatir, selain menyediakan minuman, disana juga tersedia makanan ringan. (BK)


Posting Komentar untuk "Bukan Cuman Tempat Nongkrong Tapi Juga Expresi"