Loading...

Ibu Hamil Datang ke Damkar Ingin Lepasin Cincin






KUNINGAN (BK)- Untuk kesekikan kalinya petugas Damkar menjadi pahlawan bagi warga yang cincinnya tidak bisa dilepas dari tangan.





Hal ini dialami oleh Ikeu Rahmawati (29) warga Jalan RE Martadinata No 86 RT 06 /01 Kelurahan Ciporang Kecamatan Kuningan. Ia datang ke Kantor UPT Damkar Kamis (11/3/2021) untuk meminta pertologan.





Ia menunjukan bahwa cincin yang ada di jari tengah tangan kirinya  tidak bisa dilepas karena jarinya sudah membengkak





Ike dalam keadaan hamil dan akan melakukan persalinan secara cesar. Oleh dokter semua perhiasan harus di lepas dari badan korban karena akan menghambat proses Persalinan.





Berkat kelihaian petugas yang bernama Gugum, cicin bisa terlepas dalam waktu 15 menit. Kontan saja Ike dan suaminya yang bernama Egi sumringah.





Penderitaan selama ini hilang sekitika. Karena bengkak jaringan tangannya itu sempat dikompers menggunakan es batu.





“Terima kasih saya ucapkan kepada petugas Damkar. Sekarang saya merasa tenang karena proses operasi sudah tidak ada kendala lagi,” ujar Ikeu.





Sementara Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti turut merasa senang karena bisa membantu mengeluarkan cincin. Semoga persalinan berjalan lancar.





“Kami senang karena kehadiran Damkar bukan hanya memadamkan api, tapi juga membantu hal yang lain,” jelasnya. Sekadar informasi sudah tiga kali petugas berhasil mengeluarkan cincin. Terlihat sepele tapi butuh keahlian khusus.


Posting Komentar untuk "Ibu Hamil Datang ke Damkar Ingin Lepasin Cincin"