Loading...

Bahagianya Elon, Diwisuda Doktor Pas Ulang Tahun






KUNINGAN (BK)- Tidak ada yang sebahagia Elon Carlan karena diwisuda doktor pada saat ia tepat ulang tahun ke 49. Tentu  momen bahagian di rasakan usai sidang terbuka di Auditorium Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon.





Apalgi orang nomor satu di Kuningan yakni  Bupati Kuningan H  Acep Purnama, SH  MH mengahadiri  Sidang Terbuka Promosi Doktor  tersebut.





Rasa haru biru terasa begitu kuat ketika sosok Dr Carlan mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung, dan memberikan motivasi kepada beliau.





“Saya mengucapkan syukur Allhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memberikan Ridho atas segenap perjuangan yang saya lalui,” ujarnya.





Dan  pada kesempatan yang berbahagia ini lanjut dia,  hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa kepada dirinya.





“Yang pertama saya memohon do’a kepada Ibu yang sudah mengandung dan membesarkan saya, yang sudah 20 tahun silam meninggalkan saya terlebih dahulu, untuk itu mohon keikhlasan membacakan al-fatihah kepada beliau,” ungkap Dr Carlan.





Kemudian, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga tercinta Istri serta ananda silmi. Kedua orang inilah yang telah memberikan dorongan penuh, baik waktu,tenaga, serta motivasi untuk mencapai gelar Doktor sesuai yang dimimpikan.





Kemudian Dr Carlan pada kesempatan ini juga menyampaikan sejarah kedekatanan dengan Bupati Kuningan dan Hj Ika Purnama.





“29 tahun yang silam tepatnya Febuari Tahun 1992 Allah menakdirkan saya bertemu dengan beliau di Hotel Purnama,” ujarnya.





Sejak itulah  ia dianggap anaknya sendiri oleh beliau,. Elon diberikan bimbingan, dorongan dan motivasi.





“Beliau juga menyampaikan, Lon kamu harus jadi sarjana, hari ini saya buktikan tidak hanya S1 pak saya persembahkan Doktor buat bapa tercinta.” ungkapnya kepada Acep Purnama dengan suara terbata menahan sedih.





Dan Ibu Hj Ika disela-sela kesibukannya selalu menanyakan kapan akan selesai.





“Itu lah yang menjadi motivasi tersendiri untuk saya bu,  dan allhamdulillah mungkin dihitung waktu hanya 2 tahun 2 bulan 12 hari Direktur merestui hari ini, pas kelahiran saya yang ke 49 tahun dengan gelar Doktor,” tambahnya.





Sebelum mengakhiri sambutanya Ia berharap, dapat mengimplementasikan bidang keilmuan yang telah di peroleh untuk membawa pendidikan di Kabupaten Kuningan menjadi lebih baik.





Sekadar informasi Elon menjadi pejabat Kuninan yang memperoleh gelar doktor ke 11. Ia lebih spesila karena tuna netra dan merupakan sejarah di Kuningan.





Dan di Indonesia pun masih terbilang langka. Selamat Pak Doktor semoga ilmunya berguna bagi warga Kuningan dan umum Untuk Indonesia.


Posting Komentar untuk "Bahagianya Elon, Diwisuda Doktor Pas Ulang Tahun"