Loading...

Pesik Soeratin Target Lolos Tingkat Nasional


KUNINGAN- Misi besar di usung tim kabanggaan Kuningan yakni Pesik Kuningan dalam Kompetisi U-17 Soeratin tahun 2014. Tim Berjuluk macan Ciremai itu mempunyai target lolos ke tingkat nasional.

 Target tersebut dinilai realistis mengingat pasukan Pesik sudah melakukan persiapan sejak bulan Juni lalu. Bukan hanya persiapan saja melainkan tim racikan Kusnara SE itu juga memiliki materi pemain yang boleh disebut merata.

Sebanyak 27 pemain yang ada kualitasnya tidak jauh berbeda. Dengan begitu untuk lolos dari penyisahahn Grup D yang akan berlangsung di Stadion Mashud Wisnusaputra Kabupaten Sumedang hal yang cukup mudah.

 “Kami sudah siap tempur, dan target lolos ke tingkat nisional bukan hanya semata target. Tapi Insa Allah bisa terwujud karena kualitas dan tentu kekompakan di dalam tim,” ucap Pelatih Kepala Pesik Soeratin Kusnara SE , (21/8).

 Kusnara yang didampingi Pengelola Tim  Ade “Piit” Lesmana dan  Manajer  Tim Tata Rubianto menerangkan, laga di Grup D akan dimulai tanggal 31 Agustus dengan sistem home turnamen. Pesik tergabung dengan Bina Putra Sentra FC Cirebon, Bintang Muda Sumedang, PSIT Cirebon, dan Persikas Subang.

 Dari Grup D ini lanjut dia, yang lolos untuk Zona Jawa hanya 3 tim teratas. Melihat peluang lolos ke babak selanjutnya sangat besar. Meski harus bertanding di Sumedang.

 Pria yang berkerja di BKBPP Kuningan itu menyebutkan, untuk putaran kedua akan dilangsung di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan. Tentu dengan bermain di kandang yang didukung oleh Sasatak (Bobotoh Pesik) akan menjadi keuntungan tersendiri.

 “Target ke lolos tingkat nasional merupakan target yang diperhitungkan matang oleh manajemen. Kuningan memiliki petensi sangat besar,” ucap dia yang diamini oleh Assiten Pelatih Bambang Purnomo.

 Pria yang juga mantan pemain sepakbola itu menerangkan, untuk mematangkan strategi menjelang kick off akan dilakukan pertandingan persahabatan dengan tim yang levelnya setara. Selama ini para pemain sudah digenjot fisik dan juga teknik.

 Adapun pemain yang berjumlah 27 ini merupakan pemain yang terbaik dari 32 kecamatan yang ada di Kuningan. Mereka diseleksi dari berbagai SSB yang ada di kota kuda.

 “Kami meminta doa restunya dari warga Kuningan karena Pesik U-17 akan membawa nama daerah. Dengan doa dan dukung tentu para pemain akan semangat menjalani pertandingan,” jelasnya.

 Tata Rubianto selaku manajer tim ikut menambahkan, dengan dukungan dan juga persiapan matang target tersebut bisa tercapai. Pihaknya yakin anak-anak dengan bekal yang selama ini sudah diperoleh bisa bermain fighter.

 “Saya yang lama diluar daerah dan menerima jabatan sebagai manajer karena ingin memberikan sumbangsih ke tanah kelahiran,” sebutnya.

 Sementara itu, pada Kamis sore tampak para pemain tengah melengkapi persyaratan administrasi mulai dari ijasah hingga  akta kelahiran. Hal ini dilakukan untuk mencegah manufulasi umur.

 Para pemain sendiri saat ini menjelang turnamen di tempatkan di mes milik  sang manajer di Kelurahan Citangtu. Dengan disatukan pemain dalam satu tempat agar mereka bisa terpantau dan juga hubungannya semakin erat satu sama lain. Sebab, kerja sama tim dimulai dari luar lapangan terlebih dahulu.(mus)

 Foto agus mustawan: 

 

Tim Soeratin U-17 Pesik Kuningan siap tempur. Mereka menargetkan lolos ke tingkat nasional. Tampak dalm gambar mereka berpose bersama.

 

Posting Komentar untuk "Pesik Soeratin Target Lolos Tingkat Nasional"