Loading...

HUT RI, Wartawan Gelar Jurnalis Cup I , Dibuka Oleh Dandim dan Kapolres

 


KUNINGAN- Menyambut HUT RI ke 69 dan Harjad Kuningan ke 516 wartawan Kuningan, Kamis (21/8)  menggelar kejuaran bulutangkis Jurnalis Cup 1 di Gor SMAN I Kuningan. Even kali pertama itu diikuti oleh 10 pasang yang bertanding di nomor ganda putra.

 Acara yang dimulai jam 9.00 WIB dibuka  resmi oleh Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Dindin Kamaludin dan Kapolres Kuningan AKBP Harry Kurniawan SIK. Dengan sistem gugur pertandingan berlangsung seru dan selesai jam 15.00 WIB.

 Dandim Kuningan Dindin menyambut positif kegiatan ini karena dengan olah raga bukan hanya sehat tapi juga meningkatkan silaturahmi. Ia yakin para wartawan yang ada memiliki potensi sehingga patut diberikan wadah.

 “Baguslah, kalau bisa menjadi agenda khusus. Olahraga itu penting  agar kita tetap sehat,” ucap pria asli Winduhaji.

 Kapolres Kuningan Harry Kurniawan yang membuka acara menambahkan, dari kejuaran ini berharap muncul atlet berbakat yang mewakili Kuningan. Sebab, melihat dari atlet yang ada memiliki potensi cukup menjajikan.

 “Saya berharap kejuaran ini menjadi hiburan dan tentu olah raga. Bagi yang kalah jangan sampai menggugat apalagi menggugat ke MK,” ucap Harry yang langsung disambut tawa wartawan.

 Sementara itu dari kejuaran Jurnalis Cup I itu keluar sebagai pemenang Juara 1 Nana Jopray (CITV)-M Taufik S(Sindo Jabar). Mereka berhak memperoleh tropi dan uang pembinaan Rp1 Juta. Kemudian Juara II diraih pasangan Agus Sagi Mustawan-Deden Rijalul Umam (Radar Kuningan) dengan hadiah Rp750 ribu dan Tropi.

 Kemudian, Juara III pasangan Diding Suryadi (RCTV)-Sam Jeff (TVRI) dengan uang Rp500 Ribu plus Tropi. Juara IV Rio Kencono(Rakyat Cirebon)-Ade Nununugraha (Kater) dengan uang Rp250 Ribu dan Tropi.

 Sementara Juara V dan VI diraih oleh Mumuh Muhidin(Racer)-Tatang Ashari (Radar) dan Agus Panther (Radar)-Andriyanto (Kater). Kedua pasangan itu memperolah uang pembinaan Rp200 ribu dan Rp150 ribu.

 Bagi para pemain yang tidak mendapatkan hadiah panitia menyediakan door prize mulai dari TV LCD, kompor gas, dispenser, jam diding, payung hingga perlengkapan rumah tangga lainya. Dengan begitu yang kalah tidak merasa kecewa kerena sama-sama memperoleh hadiah.

 “Kami mengadakan ini selain memperingati HUT RI dan Harjad juga ajang silaturahmi. Insa Allah kedepanya acara seperti ini akan digelar karena memberikan dampak positif terutama untuk menjaga kesehatan,” ucap panitia pelaksana Agus Panther didampingi Nana Jopray.

 Agus mengaku, puas dengan suksesnya kejuaraan ini karena ternyata para wartawan memiliki potensi. Bahkan, mereka bisa menjadi wakil bagi wartawan dalam pekan olahraga antar wartawan tingkat nasional.

Dalam kesempatan itu dia, mengungkapkan terimakasih kepada Kapolres, Dandim,  Kajari Kuningan Syaifudin Tagamal. Begitu juga kepada H Fikri Gani SH dan H Yogi Tyandaru SSos yang memberikan dukungan  sehingga kejuaran Jurnalis Cup 1  berjalan lancar.(mus)

 Foto istimewa :

 Wartawan dan bersama Kapolres dan Dandim berposes sebelum pertandingan Jurnalis CUP 1 digelar di Gor SMAN 1 Kuningan.

 

Posting Komentar untuk "HUT RI, Wartawan Gelar Jurnalis Cup I , Dibuka Oleh Dandim dan Kapolres"