Loading...

Kuningan FC Bertarung di Divisi Utama

 


KUNINGAN- Setelah negoisasi yang terbilang alot akhirnya Persires resmi merger dengan Pesik Kuningan. Dengan adanya kepastian ini maka pada kompetisi Divisi Utama musim 2014 Kuningan akan memiliki wakil dalam kancah sepakbola nasional meski akan bermain di level kedua.
 
Setelah merger ini belum ditentukan nama apakah akan berganti menjadi Kuningan FC ataupun Persires Kuningan. Namun, yang pasti dengan akan berlaganya wakil Kuningan maka warga akan menyaksikan pertandingan berkualitas di Stadion Mashud Wisnusaputra.
 
“Alhamdulilah sekarang kita punya wakil di Divisi Utama. Ini akan menjadi sejarah dan kebanggaan warga Kuningan. Bahkan, pemain yang akan berlaga adalah putra asli Kuningann yang selama ini jarang terekspos,” ujar Panpel Hidayat Rusdiwa ketika berkunjuan ke Kantor Radar, kemarin (11/3).
 
Menurut pria yang dipanggil Yayat ini, merger yang dilakukan menguntungkan Kuningan karena ada 50 persen dari skuad yang akan bertanding adalah putra Kuningan. Sisanya, adalah bekas pemain musim lalu, pemain asing  dan para pemain dari luar daerah yang cocok dengan skema permainan tim.
 
Mengeni lauching tim akan dilakukan sebelum kick off atau diperkirankan pada tanggal 17 Maret. Kompetisi divisi utama sendiri akan dimulai pada tanggal 15 April.
 
Kuningan FC lanjut dia, diprediksi akan satu grup dengan tim asal Jabar seperti PSGC, Persikasi, Persika dan Persikabo. Kemudian, ditambah wakil dari Jateng dan DKI. Peluang lolos ke ISL terbuka lebar asalkan bisa menjadi empat tim terbaik di akhir kompetisi.
 
“Dengan adanya tim asal Kuningan kami meminta warga untuk mendukung tim kesayangan Kuningan ini, sehingga setiap pertandingan warga bisa berbondong-bondong memberikan dukungan,” ujar Yayat yang menyebutkan Pesik Kuningan tetap ada namun mulai tahun depan berlaga di Liga Nusantara yang merupakan gabungan dari tim divisi I dan II.
 
Terpisah Penasehat Tim Ade “Piit” Lesmana membenarkan bahwa Kuningan kini memiliki wakil. Untuk membentuk tim yang kuat dan siap berlaga pihaknya terus melakukan seleksi pemain.
 
Bahkan lanjut dia, sebelum kompetisi akan dilakukan ujicoba dengan tim selevel yang akan berlaga di Divisi Utama. Hal ini untuk menguji kesiapan tim serta kekompakan pemain.
 
“Laga melawan Persikabo pekan lalu bukan laga terkahir nama akan banyak lagi baik di Kuningan maupun ke luar kota,” sebutnya.  
 
Ade menambahkan, untuk kebutuham pemain pihaknya akan menggunakan 24 pemain yang dua diantaranya pemain asing. Untuk pemain lokal sendiri saat terus dilakukan seleksi baik dari Medan maupun dari daerah lain.
 
“Untuk kuota pemain Kuningan adalah 50 persen. Dengan adanya kesempatan ini tinggal para pemain memanfaatkannya,” ujar mantan pemain Bandung Raya ini.(mus)
 
Foto agus mutawan: Radar Kuningan
Tim Persires sudah mencapai kata sepakat dengan Pesik Kuningan untuk merger sehingga tahun ini Kuningan memiliki wakil dalam Divisi Utama.

Posting Komentar untuk "Kuningan FC Bertarung di Divisi Utama "